Skip to content

Hosting kolokasi dan Server Terdedikasi Terkelola

Layanan khusus yang dikelola memungkinkan pelanggan untuk menyewa seluruh server situs web. Klien mengendalikan semua perubahan, baik perangkat keras maupun perangkat lunak. Ada beberapa penyedia hosting khusus yang menawarkan dukungan sistem operasi serta bantuan aplikasi.

Klien harus membeli server. Pemasok layanan colocation menyediakan dukungan dan pemeliharaan untuk server. Host colocation hanya menawarkan ruangan, listrik (pendingin), koneksi internet dan fasilitas penting lainnya. Klien menentukan konfigurasi perangkat keras/perangkat lunak. Klien memegang kendali penuh. Pilihan paling mahal.

Berikut perbandingannya dengan server yang dihosting di fasilitas bersama.

1. Kontrol. Kontrol. Server khusus milik perusahaan hosting. Mereka terkendali. Colocation hosting di sisi lain, adalah layanan di mana pelanggan memiliki servernya. Klien memiliki kendali penuh atas perangkat keras dan/atau perangkat lunak.

2. Investasi awal. Server kolokasi harus dibeli. Biaya dimuka jauh lebih tinggi daripada yang dibayarkan oleh perusahaan hosting khusus.

3. Biaya yang berulang. Server Colocation dapat digunakan selama beberapa dekade setelah pembelian. Harganya akan naik signifikan jika Anda mengupgrade ke server colocation.

4. Hosting juga tersedia. Server khusus adalah pilihan yang lebih baik untuk host kolokasi.

Ini adalah opsi yang paling hemat biaya dan perawatannya rendah untuk perusahaan besar.

Layanan ini terutama digunakan oleh perusahaan telekomunikasi, perusahaan besar, dan pengecer online. Penghematan sewa untuk pengecer online bisa menjadi jumlah yang besar.

Server khusus lebih disukai oleh sebagian besar pengguna rumahan dan bisnis kecil. Perusahaan hosting menangani perangkat keras server, sehingga memberi mereka keunggulan. Mesin tersebut milik satu individu, artinya virus dan malware tidak dapat memengaruhi pengguna lain. Ini adalah keuntungan utama yang dimiliki server khusus dibandingkan server pribadi virtual atau hosting bersama.

Baik hosting khusus yang dikelola maupun kolokasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Di antara keduanya, tidak ada pemenang yang jelas. Keputusan yang Anda buat harus didasarkan pada anggaran dan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *