Skip to content

Dikelola Berdedikasi Vs. colocation hosting

Pengguna dengan pemahaman yang kuat tentang hosting situs web dan yang membutuhkan banyak kontrol dapat memilih antara server terkelola khusus dan colocation pelajari lebih lanjut di sini.

Server yang dikelola memungkinkan pelanggan untuk menyewa seluruh mesin. Klien mempertahankan kontrol administratif penuh atas server. Mereka bertanggung jawab untuk membuat semua perubahan, termasuk yang terkait dengan perangkat keras, sistem operasi, perangkat lunak, dll. Beberapa penyedia hosting web khusus menyediakan dukungan sistem operasi dan aplikasi, tetapi itu bukan norma.

Klien harus membeli server. Penyedia layanan colocation menangani pemeliharaan, pemeliharaan, dan dukungan server. Host colocation hanya bertanggung jawab untuk menyediakan ruang yang diperlukan, koneksi Internet yang konstan, pendinginan, daya, dan perlindungan dari api. Klien memilih perangkat keras dan perangkat lunak mereka sendiri. Ini memberi klien kontrol penuh atas server. Ini adalah yang paling hemat biaya.

Ini adalah analisis komparatif hosting di fasilitas colocation dan server khusus.

1. Kontrol. Kontrol. Kontrol. Server colocation dimiliki oleh pelanggan. Klien mengontrol semua perangkat keras dan perangkat lunak.

2. Investasi diperlukan di awal. Diperlukan server colocation. Biaya di muka jauh lebih tinggi daripada yang akan Anda bayarkan ke perusahaan hosting untuk server.

3. Biaya berulang. Harga server colocation bisa sama selama bertahun-tahun setelah pembelian mereka. Harga server colocation meningkat secara signifikan saat ditingkatkan.

4. Hosting juga tersedia. Hosting juga tersedia.

Karena persyaratan perawatan yang relatif rendah dan biaya tinggi, perusahaan yang perlu menghosting database besar kemungkinan besar akan memilih colocation. Perusahaan telekomunikasi, perusahaan besar, dan pedagang online adalah yang paling mungkin menggunakan layanan ini. Penghematan sewa sangat penting bagi mereka.

Mayoritas pengguna rumahan dan bisnis kecil lebih memilih hosting web khusus. Perangkat keras dikelola oleh perusahaan hosting di server khusus. Dedicated server adalah mesin milik pengguna sendiri. Ini berarti pengguna lain tidak berisiko terinfeksi malware dan virus. Keuntungan utama Dedicated Server dibandingkan Virtual Private Server, atau shared hosting adalah semuanya menjadi milik Anda. Hosting khusus terkelola dan colocation memiliki kelebihan dan kekurangan. Tidak ada pemenang yang jelas. Dasarkan keputusan Anda pada anggaran dan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *